Posted by: mudakir fauzi | December 29, 2012

CATATANKU SEPANJANG 2012

GUE BANGETSepanjang perjalanan hidup manusia pasti mempunyai cerita yang berbeda, baik cerita bahagia, sedih, galau, cinta maupun cerita-cerita yang lainnya. Dalam tulisan ini, saya akan mencoba berbagi cerita tentang perjalanan hidupku di tahun yang diisukan terjadi kiamat ini.

Setiap pergantian tahun masehi pasti diawali dengan bulan Januari, (yaiyalah masa bulan Desember. red). Pada awal tahun ini, aku di hadirkan dengan kedatangan keponakan-keponakanku yang baru lahir. Sekali datang langsung dua lho. Namun kesenangan itu hanya sesaat karena keponakanku yang satu tak dapat hidup lebih lama karena penyakit yang dideritanya, akhirnya keponakanku yang tak berdosa pun kembali pada pangkuan sang Pencipta, aku hanya bisa berdoa, semoga kelak menjadi penyelamat untuk keluarga yang ditinggalkan. Untuk kakakku semoga diberikan kesabaran karena ini sebuah jalan terbaik yang telah diskenariokan oleh Allah Swt.

Mudzakir Fauzi

Mudzakir Fauzi

Awal tahun sudah diawali dengan kebahagiaan sesaat, bakal ga seru nih kalo di lanjutin, tapi dengan senang hati aku akan melanjutkan cerita kehidupanku selama tahun 2012. Bulan kedua setelah bulan januari pasti bulan februari. Di bulan ini diawali dengan kegiatan perkuliahan yang aku kira sungguh menyeramkan dan menyusahkan, karena harus bangun pagi untuk kesekolah dan pulang sore. Maklum biasa bangun jam setengah 9 itu pun kalo ada kuliah jam 9, kalo libur ya biasa bangun habis duhur. Kegiatan perkuliahan tersebut sangatlah wajib untuk mendapat gelar Sarjana Pendidikan atau untuk tercapainya Strata satu. Kegiatan yang berlangsung selama 4 bulan lamanya membuat aku mendapatkan pengalaman baru dalam perkuliahan. Aku bahagia dan senang sekali menjalani kegiatan tersebut.

Pada dua bulan awal aku masih single lho, nah di bulan ketiga ini aku baru mendapatkan wanita yang dapat menemani keseharian hidupku. Bulan maret ini sangat menyenangkan ketika bisa jalan dengan wanita yang aku suka, setiap hari Handphone selalu bunyi dan dapat sms kamu lagi apa, dengan siapa, kamu berbuat apa, pokoknya sms-sms tersebut hadir di tiap pagiku. tapi perjalanan asmara ini tak cukup lama karena suatu masalah yang tak dapat diselesaikan. Padahal masalah tersebut sangatlah sepele namun sama-sama egois dan kami berdua memutuskan jalan terbaik dari semua ini adalah END.

Setelah bulan maret pasti dong bulan April. Nah di bulan ini aku merasa ada yang berbeda setelah menduda dari pacar yang keberapa yach. Meski ada yang berbeda aku mempunyai cerita yang harus aku sampaikan, dibulan ini aku terserang penyakit yang aku lupa nama penyakitnya. Pas di ronsen paru-paruku katanya rapuh dan aku sempat istirahat full dalam sebulan april ini. Namanya sakit ga bisa aktifitas.

Bulan Mei ini, sebulan penuh aku ditemani oleh wanita yang aku suka tapi wanita tersebut tak suka dengan aku, akhirnya kita bersahabat seperti di FTV gitu lho. Aku kenal dia dari akhir tahun 2010 dan sering komunikasi akhirnya kenal dekat dan wajarlah kalo aku kagum dengannya karena aktifitasnya. Perempuan tersebut datang ke tangerang untuk PKL dan tinggal bersama saudaranya. Aku bertanya dengan dia, kenapa PKLnya jauh banget dari Daerah Istimewa ke Daerah Tetangga Ibukota?jawabannya singkat, biar deket dengan aku, antara GR dan PD yang aku alami, tapi ya biasa lah, untung aku terbiasa dengan pujian seperti itu, meski berujung sahabat aku senang bisa kenal dengannya. Sekarang dia akan buka apotek pribadi di daerahnya, aku berharap sukses deh buat disana.

Separuh tahun 2012 atau bulan juni orang aktifis mengenalnya dengan bulan kelahiran pancasila. Pada bulan ini aku mengawali tugas akhir kuliah yang menjadi syarat utama dalam pencapaian Strata satu. Dengan semangat dan optimisnya alhamdulillah tugas tersebut terselesaikan dengan waktu yang cukup lama dan seru mengerjakan tugasnya.

Lanjut ke bulan juli. Pada bulan ini cerita kehidupanku sangatlah lumayan menantang karena mendapat sebuah ujian kedewasaanku mulai tumbuh ketika dialami sebuah masalah dalam sebuah komunitas. Sangatlah benar ketika ada yang menyatakan bahwa masalah dapat menambah kedewasaan kita. Ntah aku yang kepedean atau keGRan ternyata masalah itu terselesaikan dengan kedewasaan. Sangatlah berharga pengalaman ini, semoga dapat menjadi pelajaran bagi orang lain. Coba kalo aku bisa mengalah waktu aku punya pasangan, mungkin aku masih akan bersamanya, tapi itu hanya sebuah penyesalan yang datang diakhir. Sungguh manis disepertiga tahun 2012 ini.

Nah di bulan kemerdekaan RI ini sangatlah seru dan kesenangan. Alhamdulillah aku dapat menjalani kewajiban seorang muslim di bulan puasa tahun ini. Aku senang dan bahagia sekali karena bulan puasa tahun ini, bulan yang penuh dengan keberkahan dan ampunan. Minggu pertama buka puasa bersama keluarga, minggu kedua buka puasa bersama teman-teman. Minggu ketiga cari buka puasa yang gratisan. Minggu keempat buka puasa di kampung halaman. Sungguh sempurna buka puasanya. Alhamdulillah juga 30 juz terbacakan. Pada bulan ini juga terdapat bulan kemenangan buat orang-orang muslim. Aku jalani hari tersebut untuk maaf-maafan dengan sanak saudara, kerabata, sahabat dan lainnya.

Setelah bulan Agustus lanjut kebulan kelahiranku. Pada bulan September ini aku menjalani hari-hariku seperti biasanya. Ya kenalan dengan Mahasiswa Baru, cari sensasi dan cari yang berbeda dari yang ada. Di hari istimewaku pada tahun ini tak ada yang spesial, karena kesendirianku, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana ada yang ngucapin di awal hari, pas jam 00.00 wib ada telpon,sms tapi pada tahun ini ya bisa bilang cukuplah. Alhamdulillah usia yang akan menginjak seperempat abad ini dapat bisa berbuat lebih baik lagi kepada sesamanya.

Lanjut kebulan Oktober, nah bulan ini aku merasa bahagia dan senang sekali karena amanah yang di berikan oleh komunitasku terselesaikan dan akhirnya pada pertengahan bulan aku melaksanakan LPJ selama satu periode, alhamdulillah berkat sahabat-sahabat LPJ ku terima oleh seluruh anggotanya. Aku sangat berterima kasih kepada sahabat-sahabat yang sudah membantu kepengurusan ini semoga bisa dilanjutkan dan lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Aku merasa tanggungjawabku belum berakhir karena aku harus membimbing pengurus berikutnya sebagai estafet kepengurusan agar lebih baik dari kepengurusanku. Sukses untuk sahabat-sahabatku. Tangan terkepal dan maju kemuka. Bersemilah, tumbuh subur kader PMII.

Setelah bulan oktober pasti dong bulan november. Di bulan ini aku fokus kepada ujian bahasa karena menjadi syarat kelulusan Strata satu.

Akhir tahun ini aku sedang fokus ke ujian comprehensif sebagai syarat untuk kelulusan strata satu juga. Aku selalu di dukung oleh saudara-saudaraku. Dan banyak sahabat-sahabatku yang selalu mendoakan kelancaran semua ini. Dan aku juga senang sekali karena di akhir tahun ini aku mempunyai sahabat yang selalu memotivasi aku, sahabat yang dulu pernah satu almamater dan sudah lulus di kota yang sejuk dengan sebutan kota kembang. Sukses selalu buat sahabatku

Itulah catatanku di tahun 2012. Mohon maaf dengan kata-kata yang menjelimet karena lagi iseng-iseng menulis. Pengen bikin novel malah curhat deh. Semoga bermanfaat yach. Terimakasih sudah mau membacanya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: